BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner "SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KAMI"

Tiba di Lanudal Tanjungpinang, Danpuspenerbal Disambut Tari Sekapur Sirih

TNI AL- Dispen Puspenerbal (31/1/2024) | Tiba Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang, Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Ny. Vivi Sisyani Jaffar dan rombongan disambut Tari Sekapur Sirih di Apron Lanudal Tanjungpinang, Rabu (31/1/2024).

Dalam kunjungan kerja di wilayah Tanjungpinang ini, Danpuspenerbal menggunakan Pesud King Air KA350i Skuadron 600 Wing Udara 2 Juanda didamping Ir. Puspenerbal, Dirpers Puspenerbal dan Dirlog Puspenerbal.

Kolonel Laut (P) Triwibowo didampingi Ketua Cabang 5 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal dan tamu undangan lainnya menyambut setibanya di apron Lanudal Tanjungpinang.

Hadir juga Forkompimda  Prov Kepri dan Pemkot Tanjungpinang. setibanya di Apron Lanudal Tanjungpinang, Komandan Puspenerbal juga disambut PJ Walikota Tanjungpinang sekaligus menrima pemasangan Tanjak oleh PJ. Walikota Tanjungpinang.

Tanjak adalah warisan budaya penuh makna dan filosofi melambangkan persatuan dan ikatan, sedangkan warna kuning emas hanya diberikan kepada pemimpin.

Sambutan tari sekapur sirih yang dibawakan 5 orang penari dari siswi sekolah SMP mengandung makna mendalam berkaitan dengan penghormatan seseorang pada orang lain.

Selain itu, tari Sekapur juga memiliki makna sebagai ungkapan rasa syukur serta perasaan bahagia warga penerbangan Tanjungpinang kedatangan tamu.

Setelah itu dilanjutkan menuju ruang VIP untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda kota Tanjungpinang dan tamu undangan lainnya. 

Selesai sholat Dhuhur di masjid Al Baari dila jutkan paparan Komando Danlanudal dan Danwing Udara 1 di Rupat Gedung VIP dan kemudian dilanjutkan dengan acara Tatap Muka Danpuspenerbal beserta Ibu Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal dengan Keluarga Besar Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 1, bertempat di Hanggar Lanudal Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut Danpuspenerbal menyampaikan ucapan terima kasih, serta menghimbau kepada seluruh prajurit untuk selalu ikhlas dalam menjalankan tugas, yang memiliki makna tersendiri dalam kehidupan sehari-hari yakni Inovatif, Kolaborasi, Harmonis, Loyalitas, Amanah dan Sinergitas.

Selesai foto bersama keluarga besar penerbangan TNI Angkatan Laut wilayah Tanjungpinang di apron kemudian Danpuspenerbal melanjutkan Tour Facilitiy di lingkungan Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 1.

Posting Komentar

0 Komentar