BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner "SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KAMI"

Tingkatkan Kemampuan Personel, Skuadron Udara 600 Laksanakan Latihan Glagaspur Udara Tingkat 1

TNI AL- Dispen Puspenerbal (17/2/2024) | Komandan Skuadron Udara 600 Wing Udara 1 Puspenerbal, Mayor Laut (P) Marwanto membuka secara langsung Latihan Gladi Tugas Tempur Udara Tingkat 1 (Glagaspur U1) di Ruang Operasi Skuadron Udara 600 Wing Udara 1 Puspenerbal, Tanjungpinang, Sabtu (17/2/2024).

Komandan Skuadron Udara 600 Wing Udara 1 menekankan agar seluruh "Prajurit Turangga Perkasa" (julukan prajurit Ron 600:Red)1 mengikuti latihan dengan baik agar mampu meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan masing-masing Crew Pesud, sebagai unsur udara TNI Angkatan Laut dalam mendukung operasi tugas tempur dan dukungan logistik cepat.

Kegiatan Glagaspur Udara Tingkat 1 ini lanjut Danron, tentunya akan diujikan untuk menuju fase berikutnya yaitu Glagaspur Udara Tingkat 2.

"Glagaspur Udara Tingkat 1 ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan di ground yang nantinya akan diujikan dan dipraktekkan saat Glagaspur Udara Tingkat 2," jelasnya.

Materi latihan pada kegiatan Latihan Glagaspur Udara Tingkat 1 kali ini adalah Dukungan Logistik Cepat, yakni Penerjunan dan Rubber Duck Operation (RDO) yang dimulai tanggal 17 s.d. 23 Februari 2024 mendatang.

Pada kesempatan kali ini, Kapten Laut (P) Musmuliadi sebagai pemapar materi Dukungan Logistik Cepat tentang penerjunan yang diakhiri dengan sesi tanya jawab kepada seluruh Prajurit Skuadron 600.

Posting Komentar

0 Komentar