BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner "SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KAMI"

Skuadron Udara 100 Wing Udara 2 Puapenerbal Latihan EMU BersanaKRI dr. Wahidin Sudirohusodo

 



TNI AL – Dispen Puspenerbal (1/8/2024)

Guna mengasah keterampilan dan kualifikasi para penerbangnya, Skuadron Udara 100 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda yang mengoperasikan helikopter AS565 MBe Panther, melaksanakan latihan Evakuasi Medis Udara (EMU) bersama dengan KRI dr. Wahidin Sudorohusodo, Pada Kamis (1/8/2024).

Latihan bersama KRI dr. Wahidin Sudirohusodo yang merupakan Kapal Rumah Sakit yang dimiliki TNI AL ini, digelar disekitar 36 NM atau 57 Kilometer dari Pangkalan TNI AL Juanda, tepatnya disekitar Pulau Madura.

Bagi KRI dr. Wahidin Sudirohusodo, juga sekaligus mengasah keterampilan Anak Buah Kapal (ABK) dalam menangani take-off dan landing helikopter di geladaknya sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi tugas dimasa mendatang.

Menurut Danwing Udara 2 Juanda, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah, Helikopter yang dipiloti oleh Mayor Laut (P) Yusti dan Lettu Laut (P) Galih P. ini, terbang daru Pangkalan TNI AL Juanda menuju ke KRI dan selanjutnya melaksanakan beberapa latihan Touch and Go di geladak heli KRI dr. Wahidin Sudirohusodo.

Kemudian dilanjutkan melaksanakan simulasi Evakuasi Medis Udara dari KRI yang kemudian dibawa ke Pangkalan TNI AL Juanda.

Selain sebagai Skuadron Pemburu Kapal Selam lanjut Adam, tentunya kemampuan dalam melaksanakan EMU juga menjadi keterampilan yang harus dikuasai penerbang helikopter guna menghadapi tuntutan tugas dimasa mendatang.

Posting Komentar

0 Komentar