BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner "SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KAMI"

Lomba PBB Piala Panglima TNI HUT ke-79 TNI: Bentuk Pembinaan Generasi Muda Berjiwa Patriotisme

BANJARMASIN | Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia, Makodim 1007/Banjarmasin menggelar Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI tingkat pelajar se-Kota Banjarmasin.  Kegiatan berlangsung di Lapangan Makodim 1007/Banjarmasin, Jalan S. Parman, no.5 kel. Pasar Lama, Kec. Banjarmasin Tengah. Kamis (26/09).

Lomba PBB tingkat Pelajar SLTA/Sederajat dan SLTP/Sederajat dalam Rangka HUT TNI KE-79 se Kota Banjarmasin ini diikuti oleh 25 tim.

Upacara yang dipimpin oleh Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E., bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Dandim mengingatkan pentingnya generasi muda memahami dan mengamalkan nilai-nilai patriotisme serta kecintaan terhadap tanah air melalui kegiatan seperti Lomba PBB. "Lomba ini merupakan sarana untuk meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab, serta memperkuat semangat kebangsaan di tengah arus perkembangan teknologi," ujar Dandim.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai perwakilan pejabat Kodim, di antaranya Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, Pasi Intel Kapten Cpm Djoni Hermanto, dan beberapa perwira staf lainnya. Selain itu, para perwakilan guru dari sekolah peserta lomba juga turut hadir untuk memberikan dukungan kepada siswanya.

Lomba PBB ini terdiri dari 13 peserta dari tingkat SLTA/Sederajat dan 12 peserta dari tingkat SLTP/Sederajat se-Kota Banjarmasin. Setiap peserta menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam baris-berbaris, dengan penuh semangat dan disiplin tinggi.

Hingga akhirnya, untuk tingkat SLTP/Sederajat, SMPN 7 Banjarmasin berhasil meraih Juara Pertama, diikuti oleh SMPN 14 dan SMPN 15 sebagai juara kedua dan ketiga. Sementara itu, di tingkat SLTA, SMAN 2 Banjarmasin keluar sebagai pemenang, disusul oleh SMKN 1 dan SMAN 8 Banjarmasin.

Kegiatan lomba PBB yang dimulai dari pagi hingga sore hari berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme dari peserta. Diharapkan melalui lomba ini, generasi muda Banjarmasin dapat semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan, serta menjadi pelopor dalam menjaga nilai-nilai kebersamaan dan persatuan di Indonesia.

(Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar