BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner "SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KAMI"

Wujud Kepedulian TNI AD, Anggota Koramil 1007-03/BBT Bersama Warga Gelar Aksi Bersih-Bersih di Pasar Gg. Amal Belitung

BANJARMASIN | Dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, Anggota Koramil 1007-03/BBT yang dipimpin oleh Pelda Roni IJ, bersama masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pasar Gg. Amal Belitung, Jl. Belitung Darat, RT 12 RW 02, Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, pada Minggu (15/9) pagi.

Kegiatan melibatkan sejumlah warga yang turut berpartisipasi dalam aksi sosial tersebut, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menunjukkan kepedulian antara TNI AD dan masyarakat terhadap lingkungan, khususnya dalam mengatasi permasalahan sampah yang kerap menumpuk di area sekitar pasar. “Dengan menjaga kebersihan, kita tidak hanya mengurangi risiko banjir dan sumber penyakit, tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih indah dan nyaman untuk ditinggali,” kata Pelda Roni IJ yang memimpin aksi.

Aksi bersih-bersih ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar, mengingat sampah yang tidak dikelola dengan baik dapat menyebabkan berbagai masalah, termasuk banjir yang kerap melanda daerah perkotaan seperti Banjarmasin. 

Kegiatan yang berlangsung selama satu jam, hingga pukul 11.00 WITA, berjalan dengan lancar dan aman. Para peserta berharap agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin guna menjaga kelestarian lingkungan dan memperkuat kebersamaan antara TNI dan warga. 

Aksi sosial seperti ini menjadi bukti nyata sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk semua.

Pendim1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar